Minggu, 22 Mei 2011

Berbalik?

Assalamualaikum wr wb, sedikit renungan dan ambil hikmahnya :)
Jadi ceritanya, ada ayah sama anak yang lagi berburu ke hutan. Si ayah karena mendengar suara hewan, ia mengejarnya dan menyuruh anaknya untuk tetap di tempat itu. Si ayah pun meninggalkan anaknya untuk tetap diam.... Berjam-jam anaknya menunggu dan ia mulai berfikir untuk mencari ayahnya dan meninggalkan tempatnya. Ketika sang anak bersahut memanggil "Ayaaaahhh.... Dimana kauuu???" kemudian ada suara lain lagi yang mengikutinya "kaukaukau..." yang suaranya makin lama makin mengecil. Kemudian sang anak mulai bingung dengan suara itu, yang sebenarnya itu adalah suara gema pantulan dari suaranya. ang anak menjawab "siapa itu?" terdengar lagi bunyi pantulan "tu tu tu tu..." kemudian menghilang, berkali-kali anak itu mengeluarkan suara dan tetap bingung, hingga ia kesal akan suara gema itu. ia pun menjawab "kamu bodoohh !!!" pantulannya terdengan"bodoh bodoh bodoh", sang anak kesal karena merasa dirinya dikatai... sampai akhirnya ia mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.
Setelah beberapa lama, ayahnya pun kembali ke tempat sang anak ditingal tadi, dan ayahnya menyadari kalau anaknya tidak ada. Ayahnya pun mencarinya, menyauti namanya, hingga ia bertemu anaknya yang sedan menangis dan sedikit ketakutan. "ada apa nak?" ujar si ayah, anaknya menjawab "ada suara aneh ketika aku mencari ayah, lihat ini" "bodoh!", ujar si anak "bodoh bodoh..."... "itu masalahmu?, coba kau ucapkan Kamu Pintaar!" setelah di coba pun terdengar suara pantulang "kamu pintar tar tar..." sang anak pun tersenyum karena mendengar hal itu.
Makna dari cerita ini untuk saya, "perkataan yang kita ucapkan kelak akan kembali lagi kepada diri kita sendiri, maka berhati-hatilah terhadap perkataan..." :)
cukup ini aja mungkin, hmm... sebelumnya postingan ini bukan REPOST! saya mengarangnya sendiri :)
wassalamualaikum wr wb.

0 komentar:

"Cukup lah memandang bulang dari sisi yang menghadap ke bumi, bukan sisi kelamnya"

Diberdayakan oleh Blogger.